Tim Mahasiswa FKUI Raih Juara di Ajang Atma Cordis Olahraga & Seni “SYSTOLIC” 2023

Tim Basket Putri dan Tim Bulu Tangkis mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) berhasil meraih Juara pada ajang Atma Cordis Olahraga & Seni “SYSTOLIC” 2023 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya  pada tanggal 30 Maret – 8 April 2023 di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tim Basket Putri FKUI berhasil meraih Juara 1 setelah menjalani laga final melawan tim Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti dengan skor 32-31 pada tanggal 8 April 2023.

Kapten Tim Basket Putri FKUI, Cokorda Istri Agung Dewinta Adnyani (FKUI 2020) mengatakan, “Lebih dari 10 tahun basket putri FKUI tidak pernah mendapatkan gelar Juara 1. Dari awal sampai akhir pertandingan tidak pernah ada ekspektasi untuk juara, hanya ada usaha untuk melakukan yang terbaik. Nelson Mandela pernah mengatakan ‘It Always Seems Impossible Until It’s Done’. Banyak keringat, darah, dan tangis yang diberikan sampai akhirnya kami memenangkan final dengan perbedaan 1 poin dari tim lawan. Tentunya kejuaraan ini juga merupakan berkat dari Tuhan dan merupakan awal yang baik bagi tim basket putri FKUI,” ungkap Dewinta.

Menjadi anak FK bukan berarti kita memiliki batasan untuk melakukan hobi kita. Harapannya juga ini menjadi inspirasi bagi teman-teman untuk tidak berhenti mengembangkan hobi dan mengambil kesempatan yang ada. Ingat bahwa suatu pertandingan bukan hanya mengenai juara, melainkan juga mengenai proses, belajar, dan kerja keras,” lanjutnya.

Dewinta berharap kedepannya akan ada banyak kesempatan yang dapat diambil. Prestasi ini merupakan awal bagi tim basket putri dan tentunya mereka akan berusaha lebih keras lagi untuk semakin bersaing dengan tim basket putri lainnya.

Sementara itu dari cabang Bulu Tangkis, ganda campuran FKUI yang terdiri dari Christofer Novrisatya Hartawan (FKUI 2019) dan Jadee Amartya Putri Wiranata (FKUI 2019) berhasil meraih Juara 3 setelah berhasil menang atas tim tuan rumah Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya pada tanggal 6 April 2023.

Kepada Humas FKUI Christofer mengatakan bahwa dalam kesibukannya sebagai mahasiswa FKUI, Tim Bulu Tangkis FKUI selalu menyempatkan waktu berlatih dan menjaga kekompakan tim. “Terima kasih kami ucapkan untuk FKUI yang sudah memberikan kesempatan kami untuk dapat mengembangkan potensi di bidang olah raga. Semoga ke depan kami bisa terus mengasah diri dan dapat memberikan prestasi yang lebih baik untuk bisa mengharumkan nama FKUI,” tutur Christofer.

Atma Cordis Olahraga & Seni “SYSTOLIC” 2023 merupakan kegiatan rutin yang diadakan  setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan non-akademis mahasiswa dalam menjalin kerja sama dalam tim serta bersosialisasi antara mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia melalui perlombaan. Kategori olah raga yang dipertandingkan terdiri dari basket, voli, futsal, dan bulu tangkis yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa rumpun kesehatan di Indonesia.

Berikut daftar nama pemain Tim Basket Putri FKUI yang ikut dalam kompetisi Atma Cordis Olahraga & Seni “SYSTOLIC” 2023 :

  1. Ni Made Sarastri Widyani (FKUI 2016)
  2. Vina Margaretha (FKUI 2017)
  3. Stephanie Gosal (FKUI 2018)
  4. Nadhifa Salsabila (FKUI 2019)
  5. Putri Amirah (FKUI 2019)
  6. Cokorda Istri Agung Dewinta Adnyani (FKUI 2020)
  7. Raniindra Khalisha Soediro Abidin (FKUI 2020)
  8. Jennifer Josephine (FKUI 2020)
  9. Ariel Christina Subekti (FKUI 2022)
  10. Elvina Indah Sari (FKUI 2022)
  11. Bernadet Christabel (FKUI 2022)
  12. Rakhi Husnal Raj Kaur (FKUI 2022)

Selamat kepada seluruh mahasiswa yang berhasil torehkan prestasi.

(Humas FKUI)