Tarhib Ramadhan Awali Rangkaian Kegiatan Ramadhan FKUI

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan pada Rabu (1/6) di Ruang Kuliah Parasitologi FKUI, Salemba, Jakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan di FKUI yang akan dilaksanakan sepanjang Juni-Juli 2016.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Manajer Umum FKUI, Dr. dr. Achmad Fauzi Kamal, SpOT(K) yang selanjutnya diisi dengan ceramah singkat oleh Ustad Hidayat Achyar dengan tema “Momentum Ramadhan Membangun Ketaqwaan dan Nilai-nilai Spiritual”. Dalam materi ceramahnya, Ustad Achyar berpesan untuk selalu meningkatkan produktivitas dalam berkerja walau pun dalam keadaan berpuasa. Puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Justru bulan puasa harus dijadikan sebagai momentum untuk semakin produktif, baik dalam bekerja, sekolah maupun beribadah.

Rangkaian kegiatan berikutnya adalah Buka Puasa Bersama FKUI yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, 23 Juni 2016 mendatang. Kemudian sebagai penutup Ramadhan, akan dilaksanakan Halal bi Halal FKUI dan Rumah Sakit Pendidikan yang dijadwalkan pada pertengahan bulan Juli 2016.

Selama bulan Ramadhan, FKUI juga membuka Portal Infak dan Sedekah FKUI Peduli. FKUI menerima dan menyalurkan infak dan sedekah dari sivitas akademika selama bulan Ramadhan. Bagi sivitas akademika yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya dapat langsung menyumbang melalui kotak portal infak dan sedekah yang berada di lobi bawah FKUI atau dengan menghubungi Panitia Portal Infaq Ramadhan FKUI, Tri Kusuma Endah (081317503443), Bowo Rianto (08111011251) dan Nur Faizah (085695694776) pada hari dan jam kerja.

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan. Mari kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan ibadah kita di bulan suci ini agar keberkahan selalu menyertai. Marhaban ya Ramadhan! (Humas FKUI)