Senat Akademik Fakultas FKUI Gelar Pemilihan Ketua dan Sekretaris Periode 2023-2028

Senat Akademik Fakultas (SAF) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)  melaksanakan Rapat Paripurna Senat Akademik ke-52 yang beragendakan pemilihan ketua dan sekretaris SAF untuk periode 2023-2028, dan serah terima jabatan. Kegiatan berlangsung pada Rabu, 17 Mei 2023 di Ruang SAF Kampus FKUI Salemba, Jakarta. Hasil akhir rapat paripurna menetapkan Dr. dr. Herqutanto, M.P.H., MARS dan Dr. dr. Tiara Aninditha, Sp.S sebagai Ketua dan Sekretaris SAF FKUI periode 2023-2028.

Foto 1. (Kiri ke kanan) Prof. Menaldi, dr. Imelda, dr. Tiara, dr. Herqutanto

Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P(K) sebagai Ketua SAF FKUI periode 2018-2023 dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat datang kepada sejawat yang bertugas sebagai senator SAF periode 2023-2028, selamat melaksanakan pengabdian bagi FKUI melalui SAF.  Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anggota senator masa bakti 2018-2023 yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan dr. Imelda (dr. Imelda Rosalyn Sianipar, M.Biomed., Ph.D – Sekretaris SAF FKUI 2018-2023) untuk memimpin senat ini selama 5 tahun. Terima kasih juga kepada Dekan FKUI yang menjadi mitra kerja kami, yang menjadi contoh dalam menerapkan kedisiplinan untuk hadir pada setiap rapat SAF,” ujar Prof. Menaldi.

Prof. Menaldi juga menyampaikan pesan bahwa ke depan, SAF memiliki 4 pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan yaitu terkait evaluasi tindak lanjut PP 75 tahun 2021, rancangan UU Kesehatan, pematangan AHS UI, dan pelaksanaan pemilihan Dekan dan Rektor.

Ketua SAF FKUI terpilih untuk periode 2023-2028, Dr. dr. Herqutanto, M.P.H., MARS dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih  kepada para senator SAF FKUI periode 2018-2023 yang telah berhasil menyelesaikan amanah dengan baik dan hasil yang luar biasa. Kami akan melanjutkan estafet kepemimpinan ini, kami juga akan berupaya sekuat tenaga untuk terus menyelesaikan agenda-agenda penting yang telah disampaikan oleh Prof. Menaldi. Kami juga memohon dukungan dan bantuan khususnya dari para senator yang baru terpilih dan senator yang lama untuk dapat memberikan masukan dan saran untuk dapat mewujudkan visi misi kita bersama,” kata Dr. dr. Herqutanto.

Foto 2. Foto bersama seusai Rapat Paripurna SAF FKUI

Serah terima jabatan ini diharapkan akan membawa energi baru dan semangat baru dalam pengembangan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ketua dan Sekretaris SAF FKUI 2023-2028 yang baru saja terpilih, diharapkan dapat memimpin dengan baik serta melanjutkan prestasi dan inovasi yang telah dicapai sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB mengatakan, “Terima kasih kepada Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P(K) dan dr. Imelda Rosalyn Sianipar, M.Biomed., Ph.D selaku Ketua dan Sekretaris SAF FKUI periode 2018-2023 atas dedikasi dan kontribusi mereka selama ini. Selamat kepada Dr. dr. Herqutanto, M.P.H., MARS dan Dr. dr. Tiara Aninditha, Sp.S atas pengangkatan sebagai Ketua dan Sekretaris SAF Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Semoga membawa energi baru dan semangat baru dalam pengembangan FKUI,” tutur Prof. Ari.

(Humas FKUI)