Pengangkatan Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Ratna Sitompul, Sp.M(K) mengangkat Dr. dr. Rahyussalim, Sp.OT(K) sebagai Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI pada upacara pengangkatan manajer yang berlangsung Selasa (8/12) pukul 07.30 WIB di Ruang Senat Akademik Fakultas FKUI, Salemba, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Dekanat FKUI, Senat Akademik Fakultas & Dewan Guru Besar FKUI, Direksi RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, para Ketua Departemen, serta Ketua dan Sekretaris Program Studi di lingkungan FKUI-RSCM.

Upacara pengangkatan diawali pembacaan surat keputusan Dekan FKUI tentang Pengangkatan Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah terima jabatan.

Dokter Rahyussalim bukanlah sosok baru dijajaran Dekanat FKUI. Sebelum dilantik menjadi Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI, dokter Rahyussalim adalah Koordinator Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 & Spesialis-2 FKUI. Saat ini, dokter Rahyussalim juga aktif mengajar dan memberikan bimbingan kepada mahasiswa dalam bidang ilmu orthopaedi dan traumatologi di Departemen Ilmu Bedah FKUI-RSCM. Dalam bidang penelitian, telah banyak karya dan prestasi yang dicetak oleh dokter Rahyussalim. Salah satunya adalah dokter Rahyussalim memegang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas software `Subroto Angle Aid` versi 1.0, yaitu software komputer yang dapat digunakan untuk mengukur sudut kemiringan dan rotasi pada pemasangan alat fiksasi skoliosis pada tulang belakang dengan pengukuran yang sangat akurat dan mudah digunakan. (Humas FKUI -die, mel-)