Lepas Lulusan Spesialis dan Subspesialis, Dekan Berpesan Agar Para Lulusan Dapat Memberikan Manfaat yang Sebesar-besarnya Kepada Masyarakat

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB melepas 253 lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis (Sp1) dan 58 lulusan Program Pendidikan Dokter Subspesialis (Sp2) serta menyambut para peserta baru PPDS Sp1 dan Sp2 Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024. Upacara lepas sambut berlangsung pada Senin 4 Maret 2024 bertempat di Aula IMERI FKUI, Salemba, Jakarta.

Upacara lepas sambut Sp1 dan Sp2 turut dihadiri oleh Direktur Pendidikan Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Anak Agung Putri Ratna, M.Eng; Direktur Layanan Operasional RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo dr. Sumariyono, SpPD-KR, MPH; Direktur Utama RS UI Dr. dr. Astuti Giantini Sp. PK (K), MPH; Kementerian Kesehatan RI; Kementerian Pertahanan RI; Ikatan Dokter Indonesia; Ikatan Alumni FKUI; Dekanat FKUI; Guru Besar; dan Para Ketua serta Sekretaris Program Studi Spesialis dan Subspesialis di lingkungan FKUI.

Dalam sambutannya Dekan berpesan kepada para lulusan agar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. “Saya harap Anda semua para lulusan dapat terus menjaga nama baik dan kualitas FKUI serta memberikan manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat saat berkarir menjadi dokter spesialis atau subspesialis di mana pun Anda bekerja,” kata Prof. Ari.

Pada kesempatan tersebut turut diumumkan dan diberikan penghargaan kepada para lulusan dengan predikat cum laude, yaitu dari program Subspesialis adalah dr. M. Azharry R.S., SpA(K) (IPK 3,96/Sp2 Ilmu Kesehatan Anak); dr. Better Versi Paniroi, Sp.OG(K) (IPK 3,92/Sp2 Obstetri dan Ginekologi); dan dr. Naela Fadhila, SpA(K) (IPK 3,90/Sp2 Ilmu Kesehatan Anak).

Sedangkan lulusan dengan predikat cum laude dari Program Spesialis adalah dr. Bonnie Medana Pahlavie, Sp.Ok (IPK 3,97/Sp1 Kedokteran Okupasi); dr. Haidyan Wahyu Anugrha, Sp.Rad (IPK 3,96/Sp1 Radiologi); dan dr. Arif Hening Mustikaningrum, Sp.Ok (IPK 3,95/Sp1 Kedokteran Okupasi).

Ada yang spesial pada upacara lepas sambut kali ini, karena turut tampil memberikan persembahan adalah para peserta PPDS afirmasi asal Papua. Diiringi irama ukulele, sebanyak 25 PPDS asal Papua menampilkan tarian dan dua buah lagu yaitu Tanah Papua dan Sajojo.

(Humas FKUI)