Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas, Shakira Amirah Wakili UI di Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Angkatan 2020 Shakira Amirah berhasil menjadi Juara 1 ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama jenjang Sarjana Universitas Indonesia (UI) tahun 2023. Dengan pencapaian tersebut Shakira akan menjadi wakil UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Mei-Juli 2023.

Terpilihnya Shakira setelah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat. Shakira yang sebelumnya terpilih menjadi Mapres FKUI bersaing dengan para mahasiswa berprestasi yang berasal dari seluruh fakultas di lingkungan UI.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dalam acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI yang diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan UI di Balai Sidang, Kampus UI Depok pada tanggal 10 April 2023.

Selain predikat sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama UI, dalam acara tersebut Shakira juga berhasil meraih 3 penghargaan lainnya yaitu sebagai Mapres Rumpun Ilmu Kesehatan Terbaik, Mapres dengan Capaian Unggulan Terbaik, dan Mapres dengan Gagasan Kreatif/Produk Inovatif Terbaik.

Saat dihubungi oleh Humas FKUI, Shakira mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian yang diraih. Tentunya hal ini tidak bisa diraih tanpa dukungan serta doa-doa dari para dosen, keluarga, dan juga teman-teman yang senantiasa mendukung perjuangan panjang Shakira.

Work hard, stay focused, and trust in God’s plan for your life, saya memegang quote ini dan percaya bahwa sebagai manusia hanya bisa bekerja keras dan memberikan yang terbaik, sedangkan hasil yang nanti diterima dan keputusan terbaik sudah ditentukan oleh Allah” lanjutnya.

Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB, menyatakan bangga atas prestasi ini, “Alhamdulillah, ini adalah salah satu pencapaian yang luar biasa bagi FKUI. Selamat kepada Shakira sebagai mapres utama di tingkat UI, selamat berjuang di tingkat nasional. Kami dari FKUI selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk Shakira. Semoga capaian dan dedikasi Shakira ini dapat menjadi teladan bagi mahasiswa FKUI lainnya untuk terus berprestasi,” tutur Prof Ari.

Selamat untuk Shakira, semoga kesuksesan senantiasa menyertai. Maju terus FKUI!

(Humas FKUI)