Dekan Lantik Pejabat di Lingkungan FKUI

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB melantik para pejabat di lingkungan FKUI pada Selasa, 22 Mei 2023 bertempat di Ruang Aula FKUI, Kampus FKUI Salemba, Jakarta.

Mereka yang dilantik adalah Ketua Program Studi Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr. Achmad Kemal Harzif, Sp.OG(K) menggantikan pejabat sebelumnya Dr. dr. Fernandi, Sp.OG(K), yang mendapat tugas baru sebagai Koordinator Pendidikan dan Kemahasiswaan Bidang Non Akademik dan Kerjasama Pendidikan Sp1 dan Sp2. Sekretaris Program Studi Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang sebelumnya dijabat oleh dr. Achmad Kemal Harzif, kemudian digantikan oleh dr. Muhammad Dwi Priangga, Sp.OG.

Ketua Program Studi Spesialis Patologi Anatomik dr. Meilania Saraswati, M.Pd.Ked., Sp.PA(K) yang menggantikan pejabat sebelumnya Dr. dr. Diah Rini Handjari, Sp.PA(K); Sekretaris Spesialis Ilmu Kedokteran Olahraga Dr. dr. Listya Tresnanti Mirtha,Sp.KO  yang menggantikan pejabat sebelumnya dr. Angelica Anggunadi, Sp.KO.

Pada kesempatan itu Dekan juga melantik Koordinator Kemahasiswaan Program Sarjana, Profesi Dokter, Magister, dan Doktor Dr. dr. Anggi Gayatri, Sp.FK dan Ketua Unit E-Learning Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Subspesialis Dr. dr. Aria Kekalih, M.T.I.

Turut hadir menyaksikan upacara pelantikan, perwakilan dari Senat Akademik Fakultas Dr. dr. Tiara Aninditha, Sp.S.; Direktur Utama RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Dr. dr. Lies Dina Liastuti, Sp.JP(K), FIHA, MARS; Jajaran Dekanat FKUI; Para Ketua Departemen; dan Staf Pengajar di Lingkungan FKUI-RSCM.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Dr. dr. Lies Dina Liastuti mengatakan, “Terima kasih untuk pejabat lama, terima kasih atas kontribusi yang luar biasa, untuk para pejabat baru saya ucapkan selamat dan semoga kita bisa menjalin kerja sama yang baik dan membuktikan bahwa kita merupakan institusi yang solid, merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Semoga upaya kolaboratif ini terus berkembang dan menjadi contoh bagi institusi lain dalam bidang pendidikan kedokteran.”

Dr. dr. Lies Dina Liastuti menekankan pentingnya kerja sama yang baik dan solid antara RSCM dan FKUI. Hal ini menunjukkan bahwa RSCM dan FKUI adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dengan menjalin kerja sama yang baik, diharapkan institusi ini akan terus berkembang dan menjadi contoh bagaimana fakultas kedokteran dan rumah sakit dapat berkolaborasi dengan baik.

Sementara itu, Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusinya dan memberikan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik. Ia menekankan pentingnya fokus dan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas. Dengan adanya prosesi pelantikan ini, diharapkan kinerja FKUI dapat terus meningkat dan merealisasikan rencana strategis yang telah ditetapkan.

“Semoga dengan kehadiran pejabat baru dan semangat kolaboratif yang kuat, FKUI dapat terus maju dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidang pendidikan kedokteran. Sukses selalu dalam menjalankan tugas dan semoga apa yang dikerjakan menjadi berkah bagi kita,” tutur Prof. Ari.

(Humas FKUI)