Dekan FKUI Terima Kunjungan Pakar Obgyn dari McGill University Kanada

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH., MMB menerima kunjungan Prof. Eduardo L. Franco dari McGill University, Kanada, pada tanggal 23 Oktober 2023 bertempat di Ruang Dekan, Kampus FKUI Salemba. Dalam kesempatan tersebut dibicarakan mengenai kolaborasi yang dapat dilakukan oleh kedua universitas, terutama dalam hal riset dan pendidikan.

Turut mendampingi Dekan FKUI dalam pertemuan, Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI-RSCM Dr. dr. Suskhan Djusad, Sp.OG, Subsp.Urogin.RE; Ketua Program Studi Sp1 Obstetri dan Ginekologi Dr. dr. Achmad Kemal Harzif, Sp.OG, Subsp. F.E.R; staf pengajar Departemen Obstetri dan Ginekologi Dr. dr. Hariyono Winarto, Sp.OG, Subsp.Onk; Dr. dr. Tricia Dewi Anggraeni, Sp.OG, Subsp.Onk; dan dr. Mila Maidarti, Sp.OG, Subsp. F.E.R, PhD; serta Koordinator International Relations Office Indah Susanti, S.Hum, M.M.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan Prof. Eduardo L. Franco dari McGill University. Kami berharap kerja sama yang terjalin dapat membawa manfaat yang luar biasa dalam pengembangan ilmu kedokteran khususnya di bidang Obstetri dan Ginekologi,” kata Dekan FKUI.

Prof. Eduardo L. Franco melakukan kunjungan ke FKUI sebagai Visiting Professor di Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI – RSCM. Dalam kunjungannya, Prof. Franco akan memberikan kuliah umum kepada para Dosen dan Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) mengenai HPV, pencegahan kanker serviks, dan juga deteksi dini lesi prakanker serviks.

Selain itu, Prof. Franco yang juga merupakan Profesor di bidang Kesehatan Masyarakat dan Epidemiologi dengan fokus pada onkologi ini juga akan menjadi narasumber pada kursus singkat mengenai Epidemiologi Kanker dan Menulis Karya Ilmiah bagi Klinisi dan Peneliti.

(Humas FKUI)