Dekan FKUI Terima Kunjungan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB melakukan diskusi dengan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pusdokkes Polri) Inspektur Jenderal Pol dr. Asep Hendradiana, Sp. An-TI., Subsp IC (K)., M. Kes pada Jumat 31 Maret 2023 di Ruang Senat Akademik Fakultas, Kampus FKUI Salemba. Pertemuan diadakan terkait tindak lanjut rencana kerja sama antara FKUI dan Polri dalam bidang pendidikan dokter spesialis.

Turut mendampingi Dekan dalam pertemuan, Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI, Dr. dr. Em Yunir, Sp.PD-KEMD; Ketua Program Studi (KPS) Subspesialis Orthopaedi dan Traumatologi Prof. Dr. dr. Achmad Fauzi kamal, Sp.OT(K); KPS Radiologi dr. Damayanti Sekarsari, Sp.Rad (K); KPS Neurologi Dr. dr. Rakhmat Hidayat, Sp.S (K); Sekretaris Program Studi (SPS)  Anestesiologi dr. Bintang Pramodana, Sp.An; dan SPS Prodi Ilmu Jantung dan Pembuluh Darah dr. Rina Ariani, Sp.JP(K).

Sementara itu, dari rombongan Pusdokkes Polri turut hadir Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Polri Brigjen Pol dr. Hariyanto, Sp.PD; Kepala Subbagian Sumber Daya Pusdokkes AKBP Hamumpuni, SKM; Kepala Subbagian Pembinaan Fungsi Pusdokkes Polri  drg. Anggelika; beserta jajaran.

Pertemuan FKUI dan Kepala Pusdokkes Polri merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang dilakukan antara Dekan FKUI dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Polri Kramat Jati. Diskusi ini membahas evaluasi kegiatan pendidikan yang telah berjalan dan rencana kerja sama dalam meningkatkan jumlah dokter spesialis di lingkungan Polri.

Dekan FKUI Prof. Ari Fahrial Syam mengatakan, “Mengingat kebutuhan dokter spesialis di Indonesia yang semakin tinggi saat ini, kerja sama FKUI dan Polri ini bisa menjadi wadah dan bentuk kontribusi kita terhadap pemerintah, khususnya Kemenkes dalam peningkatan jumlah dokter spesialis. FKUI dan Polri dapat saling melengkapi dari segi sumber daya dan fasilitas. Semoga kerja sama ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan dokter-dokter spesialis Polri yang terbaik,”.

(Humas FKUI)