Alumni FKUI Hibahkan Mobil Listrik Sebagai Bentuk Dukungan Mewujudkan Kampus Ramah Lingkungan

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) lulus tahun 1996, dr. H. Agung Budi Hartono, Sp.OG menyerahkan hibah kepada FKUI berupa 1 unit mobil listrik Wuling Air EV lengkap dengan perangkat pengisian ulang listriknya sebagai dukungan untuk mewujudkan lingkungan kampus yang ramah lingkungan. Mobil tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional di FKUI.

Hibah diterima langsung oleh Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB pada Selasa, 4 Juli 2023 di Lobby Depan Gedung FKUI, Jl. Salemba Raya No. 6, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua 2 Ikatan Alumni (ILUNI) FKUI dr. Rino Bonti Tri Hadma Shanti, Sp.OG; Sekretaris Pimpinan Fakultas Dr. dr. Yuli Budiningsih, SpFM(K); dan Manager Umum Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K).

Penyerahan Sertifikat dari Dekan FKUI kepada dr. H. Agung Budi Hartono, Sp.OG

Melalui sambutannya, dr. Agung menyatakan senang dapat berbuat sesuatu untuk almamater. “Hibah mobil ini adalah bentuk partisipasi saya untuk mendukung pengembangan FKUI,” tutur dr. Agung.

Beliau pun berharap agar apa yang dihibahkan saat ini dapat bermanfaat bagi FKUI terutama dalam hal terciptanya lingkungan kampus yang hijau dan peningkatan pemeringkatan FKUI pada UI Green Metric.

Sementara itu, Ketua 2 ILUNI FKUI dr. Rino Bonti mengatakan, “Terima kasih kepada dr. Agung, alumni FKUI 1996, atas hibah mobil listrik kepada FKUI. Semoga barokah dan bermanfaat juga menginspirasi alumni FKUI lainnya untuk memberikan sumbangsih kepada almamater.”

Kehadiran mobil listrik sebagai kendaraan operasional di FKUI tidak saja mampu untuk meningkatkan peringkat FKUI pada UI Green Metric, tetapi juga mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Mobil listrik dikenal sebagai kendaraan yang ramah lingkungan karena penggunaan dan pembuangan energinya yang lebih aman terhadap lingkungan.

Foto Bersama Usai Serah Terima Hibah

Dekan FKUI dalam sambutannya mengatakan, “Sangat penting untuk menghadirkan suasana kampus yang nyaman dan ramah lingkungan. Kita yakini bahwa siapa pun yang hadir ke FKUI akan turut merasakan bahwa memang benar ini adalah gedung heritage yang bersejarah. Terima kasih dr. Agung telah menghibahkan 1 unit mobil listrik, yang pasti akan mengangkat ranking kita di UI Green Metric terutama untuk poin transportasi,” ucap Prof. Ari Fahrial.

Kegiatan serah terima ditutup dengan penandatanganan berita acara dan test drive mobil listrik berkeliling area kampus FKUI Salemba.

(Humas FKUI)