Tingkatkan Kualitas Pelayanan, FKUI Selenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima dan Komunikasi Efektif

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melalui unit Sumber Daya Manusia (SDM) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima dan Komunikasi Efektif untuk para Tenaga Kependidikan (Tendik) di lingkungan FKUI.

FKUI bekerja sama dengan ACT counsulting sebagai konsultan pada pelatihan pelayanan prima dan komunikasi efektif tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan, kompetensi, serta performa yang excellent untuk seluruh tendik FKUI.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 422 peserta yang dibagi dalam tiga kelompok pelatihan. Kelompok pertama dilaksanakan tanggal 5-6 September 2022, kelompok kedua pada tanggal 20-21 September 2022, dan kelompok ketiga pada tanggal 10-11 Oktober 2022.

Wakil Dekan FKUI Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum dr. Anis Karuniawati, Ph.D, Sp.MK(K) dalam sambutannya mengatakan adanya pandemi COVID-19 membuat hubungan kerja kita menjadi berbeda dan berjarak. “Semoga dengan adanya pelatihan ini kita bisa membangun kembali kedekatan dan rasa nyaman di tempat kerja. Sehingga kita bisa bekerja dengan baik dan bisa memberikan prestasi dan performa yang maksimal, terutama terkait pelayanan kepada stakeholder,” ujar dr. Anis.

FKUI sebagai institusi pendidikan kedokteran terbaik di Indonesia, terus berupaya mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi demi mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Salah satunya melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kinerja yang excellent dari tenaga kependidikan diharapkan mampu menunjukan performa kerja yang baik untuk memberikan pelayanan administrasi perkantoran yang maksimal kepada para pengguna layanan FKUI.

(Humas FKUI)