Mahasiswa FKUI Terpilih Sebagai None Jakarta 2024

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) angkatan 2022, Aliya Nissa Thaib, berhasil meraih gelar Juara sebagai None Jakarta tahun 2024. Aliya terpilih sebagai Juara setelah melalui serangkaian penjurian yang ketat pada the 52nd Grand Final Abang None Jakarta 2024 yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat 20 September 2024. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Pj Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti. Bersama Aliya, turut dikukuhkan Muhammad Hafidz sebagai Abang Jakarta 2024.

Sumber foto: Instagram/abnonjakarta

Abang None Jakarta 2024 merupakan ajang pemilihan duta pariwisata dan budaya yang diselenggarakan di DKI Jakarta. Setiap tahunnya, acara ini bertujuan untuk menyaring pemuda dan pemudi dari setiap wilayah di DKI Jakarta yang memiliki pemahaman mendalam tentang budaya, sektor pariwisata, serta kemampuan dalam mempromosikan potensi wilayah Jakarta. Ajang Abang None Jakarta tidak hanya menekankan penampilan fisik, tetapi juga intelektual, keterkaitan isu sosial, dan keterampilan berbicara di depan umum. Dengan demikian, peserta yang terpilih diharapkan dapat menjadi representasi yang positif bagi Jakarta dalam berbagai acara pariwisata di tingkat nasional maupun internasional.

Sumber foto: Instagram/abnonjakarta

Penjurian terhadap finalis telah dimulai sejak 30 Agustus 2024 dengan tim juri yaitu Hariyadi Sukamdani (juri bidang kepariwisataan), Ayu Dyah Pasha (juri bidang etika dan kepribadian), Rose Mini Agoes (juru bidang psikologi), Beky Mardani (juri bidang kebudayaan Betawi), dan Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta (juri bidang pemerintahan). Sebanyak 36 finalis, yang terbagi menjadi 18 pasangan Abang dan None berpartisipasi dalam sesi tanya jawab untuk memperebutkan posisi di 8 besar, Setelahnya Ketiga pasang Abang dan None yang terpilih mendapatkan pertanyaan dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Pejabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta.

Sumber foto: Instagram/abnonjakarta

Sebelum berhasil meraih gelar pemenang di tingkat provinsi DKI Jakarta, Aliyah memulai perjalanannya sebagai finalis Abang None di Jakarta Barat. Dari 30 finalis yang bersaing, Aliyah terpilih menjadi Abang None Utama Jakarta Barat 2024. Ia melangkah maju bersama pasangan lainnya untuk mewakili Jakarta Barat dalam kompetisi Abang None Jakarta 2024. Selain Aliyah, terdapat pula dua finalis lainnya yang berasal dari FKUI, yaitu Febrilian Kristiawan (Mahasiswa FKUI angkatan 2017) dan Hasan Shodiq Alaydrus (FKUI 2023).

Sumber foto: Instagram/abnonjakarta

Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH., MMB turut bangga dan memberikan apresiasinya, β€œAtas nama Pimpinan FKUI saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh ananda Aliyah Nissa Thaib sebagai None Jakarta 2024 serta Febrian Kristiawan dan Hasan Shodiq Alaydrus yang telah masuk menjadi finalis. Kita berharap prestasi ini bisa membawa dampak baik bagi kita semua dan menjadi wadah untuk melestarikan kebudayaan lokal.”

(Humas FKUI)

Mulai chat
πŸ’¬ Butuh bantuan?
Scan the code
Halo πŸ‘‹
Ada pertanyaan atau hal yang bisa kami bantu?

Waktu Operasional
Senin - Jumat 08.00 - 16.00 WIB
Pesan yang masuk di luar waktu operasional akan direspon pada hari kerja berikutnya.