FKUI Turut Hadir pada UI International Education Expo 2023

Universitas Indonesia (UI) International Education Expo kembali digelar tahun ini di Auditorium Balai Purnomo UI, Kampus Depok pada Minggu, 5 November 2023. UI International Education Expo merupakan suatu acara yang bertujuan untuk memperkenalkan fakultas-fakultas di UI yang memiliki program Kelas Khusus Internasional atau KKI kepada para calon mahasiswa baru dan orang tuanya.

Kegiatan terdiri dari pemaparan materi serta open booth dari setiap fakultas yang memiliki program KKI. Calon mahasiswa baru dapat bertanya langsung di booth fakultas yang tersedia untuk mengonfirmasi atau menggali informasi lebih dalam terkait fakultas atau program studi yang diminati.

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) turut berpartisipasi dan memberikan pemaparan materi kepada calon mahasiswa baru yang hadir di UI International Education Expo. Pada sesi presentasi fakultas, pemaparan mengenai program KKI di FKUI disampaikan oleh Dr. dr. Wismandari Wisnu, Sp.PD-KEMD selaku Ketua Program Pendidikan S1 Kelas Khusus Internasional. Melalui presentasinya, dr. Wisma menjelaskan mengenai proses penerimaan mahasiswa baru program KKI beserta ketentuannya, tingkat pendidikan yang akan ditempuh baik selama di Kampus UI maupun di kampus mitra FKUI. Selain itu dijelaskan pula tentang gelar double degree yang akan dicapai oleh para mahasiswa, serta biaya kuliah.

Selain pemaparan materi, dalam sesi presentasi tersebut juga menghadirkan mahasiswa-mahasiswa KKI FKUI, yakni Muhammad Faruqi, S.Ked, M.Res (KKI FKUI 2018), Diandra Imanuella Zilver, BMedSci (KKI FKUI 2019), serta Izaak Darmawan (KKI FKUI 2021). Kehadiran mahasiswa KKI FKUI ini untuk memberikan gambaran serta kesan selama kuliah di program KKI UI kepada para peserta.

Melalui kegiatan UI International Education Expo ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi calon mahasiswa baru dan orang tua terkait fakultas yang memiliki program KKI dan memberikan pemahaman langsung akan keilmuan dan kehidupan kampus yang ada di lingkungan UI termasuk FKUI.

(Humas FKUI)