FKUI Raih Prestasi di FISIP UI Open Badminton Championship 2023

Tim Bulu Tangkis Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) berhasil meraih prestasi sebagai Juara 3 Kategori Beregu Civa UI dalam Turnamen Bulu Tangkis “FISIP UI Open Badminton Championship 2023” yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 26 November 2023 di Balairung, Kampus UI Depok.

Tim Tendik FKUI terdiri dari Nuzul Ramelan dan Harri Fiandi pada Ganda Putra, Widya Yanuarista dan Pita Khurinahari pada Ganda Putri, serta Mujioto dan Risli Qonita Hakim pada Ganda Campuran.

Perwakilan tim, Nuzul Ramelan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh rekan tim yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi FKUI. “Terima kasih saya sampaikan kepada semua rekan-rekan tim bulu tangkis yang sudah memberikan kontribusi terbaik untuk FKUI. Kepada teman-teman Tendik, terima kasih atas doa dan dukungannya yang tak henti-hentinya kami rasakan. Juga, kepada pimpinan fakultas dan terima kasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan SDM yang telah dengan sigap menyiapkan segala kebutuhan perlombaan,” ungkap Nuzul.

Tahun ini, FISIP UI Open Badminton Championship 2023 membuka kategori khusus kompetisi antar sivitas akademika (dosen dan tenaga kependidikan) di lingkungan Universitas Indonesia. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para dosen dan tendik dengan mendaftar dan turut berkompetisi. Mengusung tagline ‘Muda, Beda, Berolahraga’, FISIP UI Open 2023 diharapkan dapat memperkuat peran olahraga dalam lingkungan akademik dan meneguhkan posisi olahraga untuk menunjang perkembangan akademik.

Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH., MMB, memberikan apresiasi kepada Tim Bulu Tangkis Tendik FKUI yang berhasil meraih prestasi membanggakan. 

“Tim Tendik FKUI telah menunjukkan dedikasi, semangat, dan keterampilan olahraga yang luar biasa dalam turnamen ini. Atas nama Pimpinan Fakultas, saya mengucapkan selamat. Prestasi gemilang ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan komitmen yang telah ditanamkan oleh seluruh anggota tim. Semoga prestasi gemilang ini menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika UI untuk terus berkembang dan berprestasi di berbagai bidang,” ujar Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam.

(Humas FKUI)