Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Demokratik Timor Leste Berkunjung ke FKUI Bahas Penguatan Kerja Sama

Pelaksana Harian (Plh.) Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG(K), M.P.H menyambut kunjungan dari Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Demokratik Timor Leste di Jakarta Jaime Andre Simoes. Pertemuan berlangsung pada 10 September 2024, di Ruang Rapat Dekan, Kampus FKUI Salemba, Jakarta. Turut hadir bersama Atase Pendidikan yaitu Asisten Atase Pendidikan Herminio C. Almeida, dan staf lokal untuk Atase Pendidikan Deni Sekarsari.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara FKUI dan Republik Demokratik Timor Leste, serta membahas berbagai hal penting terkait kerja sama pendidikan. Salah satu isu utama yang dibahas adalah kebutuhan Republik Demokratik Timor Leste akan tenaga medis. Selain itu, dengan pertemuan ini diharapkan membuka lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa Republik Demokratik Timor Leste untuk berpartisipasi dalam program-program unggulan di FKUI.

Kerja sama antara UI dengan Timor Leste telah terjalin dengan baik. Salah satunya adalah melalui penerimaan mahasiswa pascasarjana asal Timor Leste di program pendidikan dokter spesialis dan magister FKUI.

Prof. Dwiana Ocviyanti menegaskan komitmen FKUI untuk mendukung peningkatan kapasitas tenaga medis Republik Demokratik Timor Leste. “Kami siap melanjutkan kerja sama, kami berharap FKUI dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Timor Leste,” ujar Prof. Dwiana.

Selain itu, dalam pertemuan juga dibahas rencana perpanjangan perjanjian kerja sama antara Universitas Indonesia dengan Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste. Harapannya, kolaborasi yang lebih erat ini dapat membantu mengatasi tantangan di sektor kesehatan di Timor Leste khususnya dalam bidang nefrologi, radiologi, dan neurologi yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Turut hadir mendampingi Plh. Dekan FKUI, Manajer Kerja Sama, Ventura, dan Hubungan Alumni Prof. Dr. dr. Andon Hestiantoro, Sp.OG(K)., MPH; Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Sarjana, Profesi Dokter, Magister, dan Program Doktor Dr. dr. Murti Andriastuti, Sp.A(K); Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M.Gizi, Sp.GK; Ketua Program Studi Magister Ilmu Gizi FKUI dr. Wiji Lestari, M.Gizi, SpGK(K); dan Koordinator International Relations Office (IRO) Indah Susanti, S.Hum., M.M.

(Humas FKUI)

Mulai chat
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo 👋
Ada pertanyaan atau hal yang bisa kami bantu?

Waktu Operasional
Senin - Jumat 08.00 - 16.00 WIB
Pesan yang masuk di luar waktu operasional akan direspon pada hari kerja berikutnya.