Program Magister Ilmu Gizi

Program Magister Ilmu Gizi

 

Program studi Magister Ilmu Gizi didirikan pada tanggal 11 Agustus 1979. Visi program studi Magister Ilmu Gizi adalah “Menjadi pusat pendidikan dan penelitian magister bidang Ilmu Gizi yang terbaik di Asia Tenggara dan mampu menyelesaikan masalah gizi secara profesional pada tingkat nasional maupun regional”, sedangkan misinya adalah “Menghasilkan lulusan magister bidang gizi yang memiliki integritas tinggi dan mampu bersaing secara global serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang gizi dengan pendekatan interdisiplin atau multidisiplin melalui riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat”.

Program studi Magister Ilmu Gizi memiliki dua peminatan yakni Peminatan Ilmu Gizi Klinik dan Peminatan Ilmu Gizi Komunitas. Dalam pengelolaannya, program studi bekerja sama dengan SEAMEO-RECFON untuk menyelenggarakan pendidikan bagi Peminatan Ilmu Gizi Komunitas.

Masa studi di program studi Magister Ilmu Gizi ditempuh dalam empat semester. Pada  semester 1 dan 2, mahasiswa mengikuti mata kuliah wajib program studi sebanyak 17 SKS dan  mata kuliah peminatan sebanyak 17 SKS. Secara umum, kegiatan akademik berorientasi pada mahasiswa (student centred learning) dengan berbagai macam metode pembelajaran aktif dan sesi kuliah narasumber untuk topik tertentu sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Proposal penelitian diprogramkan selesai pada semester 3 sehingga kegiatan penelitian dapat dimulai. Pada semester 4, mahasiswa mempresentasikan kajian atau hasil penelitian dalam kegiatan diseminasi (2 SKS) serta telah menulis dan ujian tesis termasuk mengirimkan manuskrip untuk publikasi ke jurnal ilmiah nasional atau internasional (8 SKS).


Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Sekretariat Program Studi Ilmu Gizi
Tel : 021-31930205, 3913932, 31907658
Fax : 021-3913933, 3927246
Email: programstudiilmugizi@yahoo.com

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty