Staf Pengajar dan Residen DV FKUI-RSCM berpartisipasi dalam acara KONAS X – IMMUNOFESTIVAL 2023

Pada tanggal 2-3 Juni 2023 Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (PERALMUNI) mengadakan acara IMMUNOFESTIVAL 2023 dengan Tema “ Advancing Allergy and Immunology in Post Pandemic Era “ di Novotel Hotel, Palembang.

Pada acara tersebut diadakan simposium dan poster ilmiah, terdapat staf Pengajar dari Divisi Dermato-Alergo-Imunologi, Dept. Dermatologi & Venereologi FKUI-RSCM yang turut berpartisipasi menjadi pembicara antara lain:

  1. Prof. Dr. dr. Retno Widowati Soebaryo, SpKK, Subsp. D.A.I sebagai Pembicara Materi ” Update Management of Skin Pathology on Autoimmune Disease”
  2. Dr. dr. Windy Keumala Budianti, SpKK, Subsp. D.A.I sebagai Pembicara Materi “ Adult and Senile Atopic Dermatitis”
  3. Dr. dr. Endi Novianto, SpKK, Subsp. D.A.I sebagai Pembicara Materi “ The role of JAK-1 Inhibitor in Atopic Dermatitis”
  4. dr. Eyleny Meisyah Fitri, SpKK, Subsp. D.A.I sebagai Moderator pada Materi “ The Management of Comorbidity in Psoriasis “ dan “ Secukinumab in the treatment of challenging psoriasis cases”

Acara tersebut diselenggarakan lomba Poster Ilmiah dari beberapa Universitas. Pada acara tersebut dr. Dina Eviana, SpDV yang merupakan lulusan Dept. DV FKUI mendapatkan Juara 1 dengan judul Hubungan antara Derajat Keparahan Psoriasis yang Memiliki Lesi Hard-to-Treat dengan kejadian Sindrom Metabolik: Studi Potong Lintang Berbasis RS di Jakarta

Departemen Dermatologi & Venereologi FKUI-RSCM turut bangga atas pencapaian yang dimenangkan oleh dr. Dina Eviana, SpDV semoga ilmu yang didapatkan selalu bermanfaat dan berkah untuk banyak orang.

Leave a Reply