Rapat Audiensi Pendirian Program Studi Pendidikan Dokter Subspesialis Dermatologi dan Venereologi FKUI

Pada tanggal 22 Maret 2022 telah dilaksanakan rapat audiensi pengajuan pendirian Program Studi Sp-2 Subspesialis Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Rapat tersebut dihadiri oleh Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH,MMB, Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD dan Administrasi Pendidikan Sp-1 Spesialis dan Sp-2 Subspesialis Agus Utomo, St,M.Ped. Sementara dari Departemen Dermatologi dan Venereologi dihadiri oleh Kepala Departemen DV dr. Hanny Nilasari, SpKK(K), Dr. dr. Sandra Widaty, SpKK(K), Dr. dr. Irma Bernadette, SpKK(K), dr. Triana Agustin, SpKK(K), Dr. dr. Endi Novianto,SpKK(K), dr. R. Inge Ade Krisanti,SpKK(K), dr. Eliza Miranda,SpKK(K), dan dr. Rinadewi Astriningrum,SpKK(K).

Hasil rapat tersebut didapatkan bahwa rencana pendirian Program Studi Pendidikan Dokter Subspesialis Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Prodi Sp2 DV FKUI) telah disetujui dan Proposal dapat diproses untuk diajukan secara resmi melalui alur yang berlaku.

Terdapat 6 peminatan dari Program Pendidikan Subspesialis DV yang akan dibentuk, yaitu:
• Dermatologi Tropis
• Venereologi
• Dermato-Alergo-Imunologi
• Dermatologi Anak
• Dermatologi Kosmetik dan Estetika
• Onkologi dan Bedah Kulit

Lama masa pendidikan masing-masing peminatan selama 4 semester atau 2 tahun. Semoga proses dibukanya Program Pendidikan Dokter Subspesialis Dermatologi dan Venereologi FKUI-RSCM dapat segera terlaksana dan mampu menghasilkan lulusan yang berguna.

Leave a Reply