Tim Peneliti Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI-RSCM memenangkan Hair and Skin Research Grant 2021

Pada 1 Desember 2021, Ketua Umum PERDOSKI Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, SpKK(K), FINSDV, FAADV, mengumumkan tiga pemenang program Hair and Skin Research Grant 2021, dengan hasil dua pemenangnya dari tim peneliti Departemen Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. L’Oréal bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Universitas Indonesia menyelenggarakan program pendanaan riset dalam Hair & Skin Research Grant 2021. Program tersebut memberikan hibah dana senilai total Rp250 juta untuk tiga proposal yang sudah dikumpulkan sejak 31 Agustus 2021.

Tim Peneliti Dr. Uly Aanda Maria Nugraheni Pasaribu dan Dr. dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINSDV, FAAV dengan penelitian “Hubungan Antara Mikrobioma Kulit dan Penuaan Kulit Wajah.”
Tim Peneliti Dr. Hanny Nilasari, SpKK(K), Dr.rer.nat. Endang Lukitaningsih, M.Si, Apt, dr. Dian Pratiwi, SpKK, dr. Fitria Agustina, SpKK dan dr. Githa Rahmayunita, SpKK(K) yang akan meneliti “Evaluasi in Vitro Khasiat Formulasi Fotoprotektif yang mengandung (8,9)-Furanyl-Pterocarpan-3-Ol dari Pachyrhizus erosus (Bengkuang)”

Dua tim dari Departemen DV FKUI RSCM adalah:

  1. Dr. Uly Aanda Maria Nugraheni Pasaribu dan Dr. dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINSDV, FAAV dengan penelitian “Hubungan Antara Mikrobioma Kulit dan Penuaan Kulit Wajah.”
  2. Dr. Hanny Nilasari, SpKK(K), Dr.rer.nat. Endang Lukitaningsih, M.Si, Apt, dr. Dian Pratiwi, SpKK, dr. Fitria Agustina, SpKK dan dr. Githa Rahmayunita, SpKK(K) yang akan meneliti “Evaluasi in Vitro Khasiat Formulasi Fotoprotektif yang mengandung (8,9)-Furanyl-Pterocarpan-3-Ol dari Pachyrhizus erosus (Bengkuang)”.

Semoga proses penelitian dengan hibah tersebut dapat berjalan lancar dan hasil penelitian tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

Leave a Reply