Pengabdian Masyarakat di Kampung Baduy Luar

Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI- RSCM mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat pada tanggal 15 Desember 2023 di Kampung Marengo, Desa Kanekes, Kampung Baduy Luar, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan tersebut meliputi Pemeriksaan Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku pada Anak penyandang stunting yang merupakan bagian dari Hibah Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Indonesia tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa staf medis dan non-medis Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI RSCM, diantaranya:

1.  dr. Melani Marissa, Sp.D.V.E., Subsp.D.T., FINSDV, FAADV
2.  dr. Mufqi Handaru Priyanto, Sp.D.V.E
3. Muhasan Sanjaya

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa peserta PPDS:
  1.⁠ ⁠dr. Dionisius Ivan Yonathan Halim
2.⁠ ⁠dr. Michael Sie Shun Ling
3.⁠ ⁠dr. Stefani Reditya Anggraini
4.⁠ ⁠dr. Anindya Larasati
5.⁠ ⁠dr. Kenny Andrianus
6.⁠ ⁠dr. Winne Irene Putri Yulian
7.⁠ ⁠dr. Ni Gusti Ayu Amanda Dharmaningputri
8.⁠ ⁠dr. Magna Fitriani
9.⁠ ⁠dr. Inosensia Diajeng Kusumo
10.⁠ ⁠dr. Luddwi Achmad Rizky

Kegiatan pada tanggal 15 Desember 2023 diisi dengan Pemeriksaan Antropometri Sederhana, Edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kuku dan Rambut, Pemeriksaan Kesehatan oleh Residen dan SpDVE, Pembagian Sembako dan Goodie Bag. Kegiatan berikut dilakukan untuk anak usia 5 bulan hingga dewasa usia 80 tahun.  

Semoga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pionir kegiatan serupa yang berkelanjutan demi peningkatan derajat kesehatan di bidang dermatologi dan venereologi masyarakat yang membutuhkan.

<!– wp:tw/bwg {"shortcode":"
“,”popupOpened”:false,”notInitial”:true} –>

Related Posts

Leave a Reply