Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI- RSCM mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat Pemeriksaan Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku pada Anak di Kampung Baduy Luar

Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI- RSCM mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat Pemeriksaan Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku pada Anak di Kampung Baduy Luar pada tanggal 14-15 September 2023 di Desa Kanekes, Kampung Baduy Luar, Kabupaten Lebak, Banten, yang merupakan bagian dari Hibah Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Indonesia tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa staf medis Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI RSCM, diantaranya: Dr. dr. Sri Linuwih Menaldi, SpKK, Subsp. D.T. selaku ketua pelaksana kegiatan, Dr. dr. Sandra Widaty, SpKK, Subsp. D.T. selaku wakil ketua pelaksana kegiatan, Prof. Dr. dr. Irma Bernadette, SpKK, Subsp. D.K.E., dr. Triana Agustin, SpKK, Subsp. D.A., dr. Githa Rahmayunita, SpKK, Subsp. D.A., dan dr. Yudo Irawan, SpKK, Subsp. Ven. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa peserta PPDS diantaranya dr. Raissa, dr. Rodinda Marsha Ruth Hutabarat, dr. Dionisius Ivan Yonathan Halim, dr. Luddwi Achmad Rizky, dan dr. Paulus Anthony Halim yang membantu jalannya kegiatan.

Kegiatan pada tanggal 14 dan 15 September 2023 diisi dengan pengisian kuisioner kebiasaan higiene dan sanitasi masyarakat Baduy Luar, skrining dan pengobatan penyakit kulit dan kelamin, serta pembagian bingkisan oleh mitra sponsor PT. Paragon Technology and Innovation dan PT. Surya Dermato Medica Laboratories. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi dengan Departemen Ilmu Gizi Klinik FKUI RSCM dalam melakukan skrining dan edukasi pencegahan stunting bagi calon pasangan suami istri. Mengutip sambutan dari ketua panitia Dr. dr. Sri Linuwih Menaldi, SpKK, Subsp. D.T., kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pionir kegiatan serupa yang berkelanjutan demi peningkatan derajat kesehatan di bidang dermatologi dan venereologi masyarakat yang membutuhkan.

Related Posts

Leave a Reply