Turut Berduka Cita Atas Wafatnya dr Mochtar Hamzah SpKK(K)

Dengan penuh rasa duka yang sangat dalam kami segenap pengajar dan staf KSM Dermatologi dan Venereologi FKUI-RSCM mengucapkan turut berduka cita dan ikut belasungkawa atas wafatnya guru kami dr. Mochtar Hamzah, SpKK(K) pada tanggal 11 November 2022 dalam usia 88 tahun.
dr. Mochtar Hamzah, SpKK(K) merupakan dokter lulusan Spesialis Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin FKUI tahun 1965 dan pernah menjadi staf pengajar di Departemen Dermatologi dan Venereologi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – RSCM hingga tahun 2002. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Bagian Ilmu Penyakit Kulit dan kelamin periode tahun 1974 – 1979, dan menjadi Ketua Program Studi priode 1990 – 2000. dr Mochtar Hamzah, spKK(K) merupakan perintis pendirian divisi Tumor dan Bedah Kulit di Departemen Kulit dan Kelamin FKUI-RSCM dan Divisi TBK resmi dibuka sejak tahun 1983.

Bagi yang sempat bekerja bersama beliau, mengenangnya sebagai pribadi yang sabar, religius, baik hati, dan murah senyum. Kami sangat mengapresiasi ilmu dan keahlian yang almarhum bagikan kepada para sejawat, murid dan masyarakat, khususnya dalam bidang Kulit dan kelamin/ Dermatologi dan Venereologi. Almarhum merupakan salah satu inspirasi bagi kami bukan hanya keilmuannya tapi juga dari kebaikannya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan.

Related Posts

Leave a Reply