Turut Berduka Cita Atas Wafatnya dr Robby Ko King Tjoen, SpKK

Dengan penuh rasa duka yang sangat dalam kami segenap pengajar dan staf KSM Dermatologi dan Venereologi FKUI-RSCM mengucapkan turut berduka cita dan ikut belasungkawa atas wafatnya guru kami dr. Robby Ko King Tjoen, SpKK pada tanggal 20 Juni 2022 jam 07.00 WIB dalam usia 86 tahun.

dr Robby Ko King Tjoen, SpKK merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1962, dan lulus Spesialis Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin FKUI tahun 1966. Almarhum pernah menjadi staf di Departemen Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – RSCM hingga tahun 1973. Banyak penghargaan yang pernah almarhum terima semasa hidupnya, dari bidang Dermatologi dan Venereologi beliau mendapatkan Piagam Penghargaan Award Wirakrida PERDOSKI pada tahun 2014. Sementara itu segudang penghargaan yang membanggakan didapat dari dedikasi almarhum sebagai Bapak Speleologi yaitu penghargaan dari American Biographical Institute: Distinguished Membership Award for Oustanding Pioneering Work in Karsto-Speleology pada tahun 1989, Penghargaan Kepeloporan Pengembangan Eko-Karstologi/Wisata Goa dari Menteri Pariwisata, dan Kesenian Indonesia tahun 1999, Penghargaan Kalpataru dalam kategori Pembina Lingkungan dari Menteri Negara Lingkungan Hidup tahun 2001, Piagam Penghargaan Wali Kota Bogor untuk prestasi Kalpataru dan Penghargaan Pelopor Pengembangan Daya Tarik Wisata, Kategori Bidang Kepariwisataan Jawa Barat dari Gubernur Jawa Barat tahun 2006.

Kami sangat mengapresiasi ilmu dan keahlian yang almarhum bagikan kepada para sejawat, murid dan masyarakat khususnya dalam bidang Dermatologi dan Venereologi serta dedikasi Almarhum sebagai Bapak Speleologi Indonesia. Almarhum merupakan salah satu inspirasi bagi kami bukan hanya keilmuannya tapi juga dari kebaikannya. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan, kekuatan, serta ketabahan.

Related Posts

Leave a Reply