Suplemen Alami Bisa Menjaga Imun Tubuh

#Liputanmedia

JAKARTA – Di tengah pandemi virus corona, menjaga sistem daya tahan tubuhmenjadi sangat penting, termasuk juga saat perubahan cuaca ekstrim yang sering terjadi di Indonesia, belakangan ini.
Agar memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan telah menganjurkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu rajin mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.
Dr.(Cand) dr. Telly Kamelia, SpPD, KP, FINASIM, FACP, FCCP dari Divisi Pulmonologi Depertemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM yang hadir pada acara Media Gathering Herbamuno+ beberapa waktu lalu mengatakan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh memiliki fungsi sangat sentral dalam pertahanan tubuh manusia.
“Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh setiap orang agar terhindar dari serangan bakteri dan virus adalah menjaga daya tahan tubuh tetap bugar dan prima dengan mengonsumsi suplemen kesehatan dan obat herbal,” kata dr. Telly Kamelia.
Indonesia sendiri memiliki berbagai jenis tanaman herbal yang memberikan manfaat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan bakteri dan virus. Hal itu yang dimanfaatkan untuk bisa menghadirkan beragam suplemen yang bisa menjaga imun tubuh. Sebut saja natural immunomodulator yang terbuat dari herbal asli Indonesia yaitu Herbamuno+.
“Kami menciptakan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat dan hadirlah Herbamuno+ yang mengkombinasikan science, technology & nature dalam satu produk serta telah mendapat izin edar dari BPOM,” terang Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Kusuma Ida Anjani.
Suplemen herbal ini terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia, yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 bahan alami ini menciptakan sebuah racikan yang optimal serta memiliki fungsi antinyeri, antiradang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor.
Selain itu, juga bermanfaat untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk.