Fakultas Kedokteran UI Datangi RSUD Karawang, Ini Tujuannya

#Liputanmedia

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Prof Dr.dr Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH,MMB mengapresiasi progres pelayanan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. RSUD Karawang dinilai konsern terhadap perbaikan-perbaikan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para pasien.

“Sudah cukup bagus dari waktu ke waktu. Ini bukti kalau RSUD serius memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Karawang,” kata dr. Ari saat mengunjungi peresmian acara vaksinasi bagi ibu hamil dan vaksin moderna di RSUD Karawang, Kamis (26/8/2021) pagi kemarin.

Ia mengungkapkan, kunjunganya ke RSUD Karawang sekaligus meninjau para Dokter muda UI yang kerja praktek di RSUD Karawang dan Diskusi mengenai persiapan pembentukan Fakultas Kedokteran di Karawang.

“Mohon dukunganya untuk masyarakat Karawang. Semoga kerjasama ini bisa memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,” ujar Dewan Pakar Satgas Covid-19 pusat ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapersiasi penanganan covid-19 di RSUD Karawang khususnya, dan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang pada umumnya. Ia berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan di masa PPKM ini.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana SpKK mengatakan UI siap membantu dan berdiskusi untuk mempersiapkan Fakultas Kedokteran di Unsika, dan pelayanan kesehatan di Karawang, selain itu Dekan Fakultas Kedokteran UI meninjau pula RS Khusus Paru di jatisari.

“Selain dengan Universitas Indonesia, kita juga sedang jalin kerjasama dengan FK Universitas Padjadjaran, Bandung, untuk pendidikan dibidang Kedokteran, Dengan Kerjasama Pendidikan dengan 2 institusi Kedokteran Negeri ini, mudah2an pelayanan kesehatan di Karawang terus meningkat” ujarnya(rls).

 

Sumber berita: https://www.pelitakarawang.com/…/fakultas-kedokteran-ui…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *