Dekan Resmikan Studio Mini FKUI

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, meresmikan penggunaan Studi Mini FKUI pada Rabu, 17 Juli 2019 di Gedung FKUI, Jalan Salemba Raya No. 6, Jakarta. Peresmian ditandai dengan prosesi gunting pita dan doa bersama.

Studio Mini FKUI menempati sebuah ruangan di gedung utama kampus FKUI Salemba. Studio ini memiliki dinding yang kedap suara dan dilengkapi dengan peralatan standar studio seperti kamera, lighting, audio, serta akses internet yang baik.

“Alhamdulillah, dalam rangka terus memberikan informasi yang benar ke tengah masyarakat, FKUI baru saja memiliki studio TV mini untuk digunakan sebagai tempat dilakukan webinar dan berbagai produk info sehat lainnya,” ucap Dekan FKUI dalam sambutannya.

Kehadiran Studio Mini ini melengkapi fasilitas penyiaran yang dimiliki oleh FKUI. Sebelumnya FKUI telah aktif menyiarkan info-info kesehatan melalui studio radio mini yang bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI).

“Sebagaimana diketahui FKUI juga sudah memiliki studio radio mini yang dalam siarannya bekerja sama dengan RRI, mudah-mudahan studio TV mini ini bisa menjadi ajang berbagi buat staf FKUI kepada masyarakat luas,” tambah Dekan FKUI.

Peresmian penggunaan Studio Mini FKUI juga ditandai dengan siaran pertama seminar daring atau webinar tentang ibadah haji yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube @MedicineUI.

Webinar ibadah haji ini merupakan kerja sama antara FKUI dengan Perhimpunan Kedokteran Haji Indonesia (PERDOKHI), diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan serta keterampilan tenaga kesehatan dalam mendampingi jemaah Haji Indonesia tahun 2019.

Webinar spesial Ibadah Haji akan dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 12.30-13.30 WIB selama bulan Juli s.d. September 2019, menghadirkan berbagai narasumber kompeten yang akan berbagi pengalaman mengenai permasalahan kesehatan jemaah Haji dan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk penanganannya.

(Humas FKUI)