Dekan FKUI Terima Kunjungan Kerja Dinas Kesehatan Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Mamberamo Tengah

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB menerima kunjungan kerja dari Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan P2 Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Tengah, drg. Yohanes Tebai dan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Dinkes Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan Peki Wanimbo, S.K.M., pada Kamis 4 Mei 2023 di Ruang Rapat Dekan, Kampus FKUI Salemba, Jakarta.

Turut mendampingi Dekan dalam pertemuan, Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG(K), MPH; Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI, Dr. dr. Em Yunir, Sp.PD-KEMD; Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Sarjana, Dr. dr. Murti Andriastuti, Sp.A(K); dan Manajer Kerja Sama, Ventura, dan Hubungan Alumni, Prof. Dr. dr. Andon Hestiantoro, SpOG(K), MPH.

Kunjungan tersebut membahas terkait peluang adanya kerja sama di bidang pendidikan antara FKUI dan Dinkes dari kedua daerah.

Dekan FKUI, Prof. Ari Fahrial Syam menyambut baik kunjungan tersebut dan mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan awal yang baik dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan di Provinsi Papua Tengah maupun Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Kami berharap pertemuan ini akan membawa banyak manfaat bagi kedua belah pihak. FKUI siap untuk berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Mamberamo Tengah untuk peningkatan pelayanan kesehatan dan pengembangan tenaga medis di Papua,” ujar Prof Ari.

(Humas FKUI)