Program Magister Ilmu Kedokteran Kerja

Program Magister Ilmu Kedokteran Kerja

Program Studi Magister Kedokteran Kerja adalah program pendidikan tingkat magister terakreditasi yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sejak tahun 1978 sebagai jawaban atas kebutuhan dokter yang kompeten dalam bidang keselamatan kerja. Program Studi ini merupakan program Magister Kedokteran Kerja satu-satunya di Asia Tenggara.

Dalam kurikulum program Magister Kedokteran Kerja, masa studi disusun selama 4 semester (2 tahun) dengan beban studi 44 Satuan Kredit Semester (SKS) dan pada akhir masa studi para peserta akan mendapatkan gelar Magister Kedokteran Kerja. Program ini menyediakan 3 (tiga) jenis peminatan yaitu peminatan Kedokteran Ketenagakerjaan, Kedokteran Hiperbarik dan Kelautan, dan Kedokteran Penerbangan.

Dengan pengalaman penyelenggaraan pendidikan yang panjang berdasar kerjasama yang erat dengan berbagai industri terkemuka, lulusan program magister kedokteran kerja terbukti mampu bekerja sebagai dokter di perusahaan, konsultan dalam bidang kedokteran kerja, peneliti kesehatan dan keselamatan kerja (K3), pengajar bidang K3 di pusat pelatihan dan institusi pendidikan dan bekerja di institusi pemerintahan yang berkaitan dengan K3. Para lulusan Program Studi Magister Kedokteran Kerja juga telah terbukti mampu berkiprah secara nyata mengembangkan bidang kajian kedokteran kelautan dan kedokteran penerbangan.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sekretariat Program Magister Kedokteran Kerja FKUI
Jl. Pegangsaan Timur No 16, Jakarta 10320
Telepon/fax: (021) 315 3550, 314 1066
E-mail: ikk@cbn.net.id, dewieka@dnet.net.id

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty