Program Magister Pendidikan Kedokteran

Program Magister Pendidikan Kedokteran

Untitled-1 copy copy copy copy

 

 

 

 

 

Visi dan misi program studi adalah rumusan arah haluan program studi dalam melaksanakan program-programnya. Visi dan misi ini yang menjadi acuan bagi seluruh sivitas akademik program studi dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian, pelayanan dan pengabdian masyarakat, serta administrasi.

Visi dan misi program studi disusun dengan mengacu pada visi dan misi institusi yang menaunginya, dalam hal ini universitas dan fakultas. Masukan dari para pengandil mulai dari staf pengajar sampai pada alumni dan pengguna lulusan juga menjadi salah satu rujukan dalam perumusan visi dan misi.

Upaya sosialisasi visi dan misi ini perlu dilakukan terhadap seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan serta masyarakat umum. Tujuannya adalah agar visi dan misi program studi dapat terinternalisasi dalam diri semua pihak yang berkepentingan dan menjadi panduan melaksanakan tugas dan fungsi.

VISI
Visi program studi adalah menjadikan program Magister Pendidikan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang terkemuka di Indonesia dengan lulusan yang memiliki kompetensi dalam disiplin ilmu pendidikan kedokteran pada tahun 2021.

MISI
Berdasarkan visi di atas, maka program studi menetapkan empat misi program studi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi dalam disiplin ilmu pendidikan kedokteran bagi staf pengajar dari seluruh Indonesia dengan mengikuti perkembangan disiplin ilmu pendidikan kedokteran di dalam dan luar negeri dan didukung pengembangan riset pendidikan.
  2. Menghasilkan lulusan Magister Pendidikan Kedokteran yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program pendidikan dokter dan dokter spesialis di institusi pendidikan masing-masing.
  3. Menghasilkan lulusan Magister Pendidikan Kedokteran yang mampu mengidentifikasi masalah dan merumuskan penyelesaian masalah pendidikan kedokteran di institusi pendidikan dokter dan dokter spesialis.
  4. Membina jaringan kemitraan dengan berbagai pakar dan institusi di dalam atau di luar negeri dalam pelaksanaan pendidikan Magister Pendidikan Kedokteran

TUJUAN
Berdasarkan visi dan misi di atas, disusunlah tujuan program studi yang mencakup:

  1. Terselenggaranya pendidikan tinggi dalam ilmu pendidikan kedokteran yang sejalan dengan perkembangan keilmuan pendidikan kedokteran baik di dalam dan luar negeri
  2. Terselenggaranya penelitian dalam pendidikan kedokteran yang berkualitas tinggi dan berujung pada publikasi, inovasi, hak cipta, dan produk lainnya
  3. Terselenggaranya pengabdian dan pelayanan masyarakat dalam bidang pendidikan kedokteran sesuai kebutuhan masyarakat
  4. Terbinanya jaringan kemitraan dengan ahli pendidikan kedokteran dalam dan luar negeri dalam ranah kegiatan pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat
  5. Dihasilkannya lulusan Magister Pendidikan Kedokteran yang kompeten dan siap kerja

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN
Dalam rangka mencapai visi, misi dan tujuan program studi, perlu dirumuskan sejumlah sasaran dan strategi pencapaian. Sasaran dan strategi pencapaian ini yang dipetakan target pencapaiannya per tahun, sehingga pada akhirnya apa yang menjadi visi program studi dapat tercapai melalui pencapaian seluruh sasaran dan strategi pencapaian program studi.

1

2

3

4


Tautan terkait:

Unduh brosur Program Magister Pendidikan Kedokteran FKUI


Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sekretariat Program Magister Pendidikan Kedokteran FKUI
Jl. Salemba Raya No. 6, Jakarta Pusat 10430
Telp/Fax: (021) 3901814
Email: mededu_department@yahoo.com

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty