Tinjau Pusat Penelitian Olahraga, Menpora Kunjungi FKUI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, melakukan kunjungan singkat ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada Kamis (16/3). Menpora beserta jajarannya meninjau fasilitas Klaster Center for Sport and Exercise Studies yang berada di Tower A lantai 5, Gedung IMERI-FKUI, Salemba, Jakarta.

Kunjungan ini berkaitan erat dengan upaya Kemenpora RI untuk memaksimalkan pusat penelitian olahraga dalam rangka peningkatan prestasi atlet pada ajang Asian Games 2018.

Pusat penelitian olahraga diharapkan mampu menunjang peningkatan prestasi atlet sehingga mampu bersaing dengan atlet dari negara lain. Dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi telah terbukti mampu meningkatkan kemampuan olahragawan di banyak negara. Untuk itu, sudah selayaknya Indonesia turut memperhatikan faktor pendukung dari peningkatan prestasi olahragawan, salah satunya adalah pusat penelitian olahraga.

Klaster Center for Sport and Exercise Studies adalah salah satu klaster yang berada di fasilitas riset IMERI FKUI. Dalam kegiatannya, klaster ini mendorong penelitian mengenai olahraga dan aktivitas fisik terkait dengan kebutuhan dalam pemecahan masalah kesehatan atlet di Indonesia. Kehadiran Klaster Center for Sport and Exercise Studies IMERI FKUI diharapkan dapat lebih memperkuat aktivitas riset medis dalam dunia olahraga di Indonesia. (Humas FKUI)