Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, FKUI-KEMHAN RI Jalin Kerja Sama

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) kembali memperluas jalinan kerja sama dengan institusi lain guna memperkuat upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia. Perluasan kerja sama kali ini adalah dengan Direktorat Kesehatan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Ditjen Kuathan Kemhan RI) yang meliputi kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan penandatangan kerja sama dilaksanakan pada Jumat (3/11) lalu di Ruang Senat Akademik Fakultas FKUI, Salemba. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Kesehatan Ditjen Kuathan Kemhan RI, Laksamana Pertama TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT dengan Wakil Dekan bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKUI, dr. Ponco Birowo, SpU, PhD dan disaksikan oleh Direktur Kerjasama UI, Dr. Ir. Dodi Sudiana M.Eng.

Cakupan bidang kerjasama yang disepakati yaitu penyelenggaraan program pendidikan dokter spesialis dan subspesialis, program pendidikan magister dan doktor ilmu kedokteran, serta pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. (Humas FKUI)