Stevanus Samudra, Mahasiswa Berprestasi FKUI 2017

Rangkaian acara pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) FKUI 2017 telah sampai pada acara puncak. Malam final pemilihan Mapres yang diselenggarakan pada hari Kamis (6/4) di Auditorium Gedung D, Rumpun Ilmu Kesehatan, Kampus UI Depok, menetapkan Stevanus Samudra, mahasiswa FKUI angkatan 2014 sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama FKUI 2017.

Stevanus terpilih menjadi pemenang oleh tim juri yang terdiri dari dr. Rodri Tanoto, MSc; dr. Yefta Moenadjat, SpBP; dan Dr. dr. Tiara Anindhita, SpS(K), setelah berhasil mempresentasikan karya ilmiahnya yang berjudul Microscopic Observation Drug Susceptibility Assay (MODS) sebagai Metode Diagnosis dan Identifikasi Resistensi Obat Antituberkulosis pada Wilayah Perifer Indonesia.

Final Pemilihan Mahasiswa Berpresasi FKUI dimulai pada pukul 15.00 WIB dan menampilkan 3 besar calon Mahasiswa Berprestasi FKUI 2017. Ketiga peserta tersebut adalah Stevanus Samudra (2014), Ilham Hidayat Restu Tulus Maha (2014), dan Ficky (2014). Masing-masing peserta dipersilakan untuk menyampaikan karya tulis ilmiah mereka yang berisi usulan terhadap permasalahan dunia kesehatan di Indonesia. Selain memaparkan karya tulis ilmiah, mereka juga menerima pertanyaan dan sanggahan dari para juri.

Tidak hanya prestasi dalam bidang akademik, pada acara pemilihan mapres FKUI 2017 apresiasi juga diberikan pada mahasiswa yang berprestasi dalam bidang nonakademik. Mereka yang berprestasi adalah Rizky Abi Rachmadi (Mapres FKUI 2017 Kategori Olahraga), Michael Djohan (Mapres FKUI 2017 Kategori Seni), dan Jonathan Grantomo (Mapres FKUI 2017 Kategori Aktivis).

Stevanus Samudra selanjutnya akan mewakili FKUI dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat universitas.

Semoga dengan terpilihnya para mahasiswa berprestasi ini dapat menjadi contoh yang baik bagi rekan mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan motivasi dan semangat berkarya, serta berprestasi baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Maju terus, FKUI! (Humas FKUI)