Silaturahmi dan Peresmian Paguyuban Guru Besar FKUI

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, meresmikan pembentukan Paguyuban Guru Besar FKUI, pada kegiatan “Silaturahmi dan Peresmian Paguyuban Guru Besar FKUI”, Jumat (22/2) di Ruang Auditorium Lt.3, Gedung IMERI FKUI, Salemba, Jakarta. Prosesi peresmian Paguyuban Guru Besar FKUI ditandai dengan pemukulan gong yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah, berfoto, dan makan siang bersama.

guru besar fkui 3

Paguyuban mengandung arti perkumpulan yang bersifat kekeluargaan, didirikan oleh orang-orang yang sepaham untuk membina persatuan dan kerukunan para anggotanya. Bagi FKUI, para guru besar memiliki peran yang sangat penting dalam proses pendidikan kedokteran di FKUI. Berbagai keilmuan dan kepakaran yang dimiliki oleh para guru besar merupakan sumber pengetahuan yang tidak berbatas.

“Kami sangat menghormati dan mengapresiasi guru-guru besar kami. Namun selama ini, belum ada wadah resmi yang memfasilitasi silaturahmi antar guru besar yang sudah pensiun. Pembentukan paguyuban ini merupakan apresiasi dan wadah silaturahmi bagi para guru besar baik yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif,” papar Dekan dalam pidato sambutannya.

guru besar fkui 1

Senada dengan yang disampaikan oleh Dekan FKUI, melalui sambutannya Prof. dr. Rainy Umbas, SpU(K), PhD (Ketua Dewan Guru Besar FKUI periode 2013-2018) turut mengapresiasi pembentukan Paguyuban Guru Besar FKUI tersebut. Dengan diresmikannya Paguyuban Guru Besar FKUI, tentunya diharapkan jalinan silatuahmi para guru besar di FKUI akan semakin erat. “Saya berharap dengan diadakannya silaturahmi dan peresmian paguyuban guru besar ini, tali persaudaraan kita dapat menjadi lebih erat dan komunikasi dapat berjalan dengan lebih baik,” ujar Prof. Rainy.

(Humas FKUI)