Pelantikan Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB bersama Direktur Utama RSUPN Dr. Cipto Mangukusumo, dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS melantik ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM dalam upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Ruang Direksi RSCM, Gedung URJT Lantai 4, pada Senin 25 Maret 2019.

Dalam upacara tersebut, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M.Gizi, Sp.GK diangkat sebagai Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM menggantikan ketua departemen sebelumnya, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK(K).

Turut hadir pada upacara serah terima jabatan, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FKUI, dr. Anis Karuniawati, PhD, SpMK(K) dan Manajer Umum FKUI, Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, SpA(K), serta jajaran direksi RSCM antara lain Direktur Umum dan Operasional, dr. Surahman Hakim, SpOG(K); Direktur Pengembangan dan Pemasaran, Dr. dr. Ratna Dwi Restuti, SpTHTKL(K); Direktur SDM dan Pendidikan, Dr. dr. Tri Martani, SpTHT-KL(K); Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Sumariyono, SpPD-KR; dan Direktur Keuangan, Harris Fadillah, Ak, MM.

Dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M.Gizi, Sp.GK, lahir di Surabaya pada tanggal 25 Mei 1979. Menamatkan pendidikan dokter umumnya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada tahun 2004. Beliau lalu melanjutkan pendidikannya ke program Magister Ilmu Gizi FKUI dan lulus pada tahun 2010, serta menyelesaikan pendidikan dokter spresialis ilmu gizi pada Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUI di tahun 2014. Dr. Nurul akan melaksanakan masa tugasnya sebagai Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM untuk periode 2019-2023.

Ketua departemen terpilih diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja pelayanan institusi pendidikan kedokteran di FKUI, terutama dalam merealisasikan rencana strategis FKUI-RSCM. Seluruh warga FKUI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua departemen sebelumnya dan selamat bertugas kepada ketua departemen terpilih, sukses selalu.

(Humas FKUI)