FKUI Raih Juara Umum Diktendik Award UI 2018

Sivitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) kembali menorehkan prestasi setelah berhasil meraih juara di berbagai kategori pada ajang Diktendik Award UI 2018.

Torehan prestasi tersebut antara lain diraih oleh:

  1. Dr. rer. Physiol. dr. Septelia Inawati Wanandi sebagai Juara 1 Dosen Berprestasi Rumpun Saintek dan Kesehatan
  2. Prof. Dr. dr. Raden Irawati Ismail, Sp.KJ(K)., M.Epid sebagai Juara Harapan 1 Dosen Berprestasi Rumpun Saintek dan Kesehatan
  3. Pannov Ambarita, M.M sebagai Juara 1 Tenaga Kependidikan Berinovasi bidang Administrasi Akademik
  4. Refita Kusuma Putri, S.T sebagai Juara 1 Laboran Berinovasi
  5. Tim Humas FKUI sebagai Juara 3 Humas Berinovasi

Dengan raihan lima juara dari delapan kategori yang dilombakan tersebut, FKUI dinyatakan sebagai Juara Umum Diktendik Award UI 2018.

Penganugerahan Diktendik Award UI 2018 diselenggarakan pada Selasa (31/7) di Ruang Apung, Perpustakaan UI Depok.

Diktendik Award UI 2018 merupakan wadah apresiasi kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki dedikasi, inovasi, dan prestasi. Selanjutnya, para pemenang Juara 1 kategori dosen, tenaga kependidikan bidang administrasi akademik dan laboran pada Diktendik Award UI 2018 akan mewakili UI untuk berkompetisi di ajang serupa tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met, mengatakan bahwa budaya apresiasi perlu dikembangkan di lingkungan akademik seperti Universitas Indonesia. Melalui ajang Diktendik Award 2018 ini, diharapkan kualitas sumber daya manusia UI dapat meningkat.

“Program transformasi budaya yang sedang dijalankan di UI mencakup 6 nilai inti, yaitu integritas, inovasi, kepedulian, profesionalitas, kebangsaan, dan kerja sama. Ajang penganugerahan Diktendik Award UI 2018 ini setidaknya dapat mengkover dua nilai, yaitu inovasi dan profesionalitas,” ujar Prof. Anis.

“Kita berikan apresiasi untuk memacu agar pendidik dan tenaga kependidikan selalu berinovasi. Kemajuan universitas tidak akan signifikan tanpa inovasi. Intinya, ajang ini merupakan ajang yang kita kembangkan untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi,” ujarnya kemudian.

Rektor UI juga berharap agar para pemenang Diktendik Award UI 2018 yang akan mewakili UI di tingkat nasional, dapat berprestasi dan mengharumkan nama UI.

Sementara itu, Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas torehan prestasi yang telah diukir oleh sivitas akademika FKUI. “Alhamdulillah, terima kasih untuk sivitas yang berprestasi luar biasa, yang terbaik di UI sampai akhirnya FKUI meraih juara umum. Hal ini membuat kita tambah semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Prof. Ari. (Humas FKUI)

Sumber foto: Humas & KIP UI