Angga Wiratama Lokeswara, Mahasiswa Berprestasi Utama UI 2018

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Angga Wiratama Lokeswara, meraih prestasi dengan menjadi Juara 1 ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Indonesia tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met, dalam acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2018 yang berlangsung di  Balairung UI, kampus UI Depok, pada Jumat (6/4) yang lalu.

Angga Wiratama Lokeswara adalah mahasiswa FKUI angkatan 2015 yang menjadi perwakilan FKUI dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UI tahun 2018 setelah terpilih pada ajang serupa di tingkat fakultas.

Selain meraih prestasi sebagai Juara 1 Mahasiswa Berprestasi tingkat UI, Angga juga tampil gemilang dengan mendapatkan 3 penghargaan lainnya, yaitu sebagai Mahasiswa Berprestasi Rumpun Ilmu Kesehatan, Karakter Terbaik, dan sebagai Pemakalah dan Presentasi Terbaik.

Kepada Humas FKUI, Angga mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian yang diraih. “Saya merasa bahagia sekaligus sangat bersyukur atas pencapaian ini ,” ucap Angga. “Saya sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing saya, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), segenap tim Kemahasiswaan dan Dekanat FKUI, serta rekan-rekan saya atas segala bentuk bimbingan dan dukungan yang telah diberikan” lanjutnya.

Dalam keseharian, Angga dikenal sebagai sosok mahasiswa yang aktif dan berprestasi dalam bidang akademik maupun organisasi. Hal tersebut ditunjukkan dengan berbagai penghargaan yang pernah diraihnya, seperti menjadi bagian dari tim Asian Medical Students` Association (AMSA) UI yang meraih prestasi Juara 3 Scientific Poster pada ajang Asian Medical Students’ Conference tahun 2017 di Korea Selatan, dan sebagai bagian dari tim mahasiswa FKUI yang berkesempatan untuk mempresentasikan karya ilmiahnya pada kegiatan 24th World Congress on Controversies in Obstetrics, Gynecology & Infertility (COGI) di Amterdam, Belanda.

Selain itu, Angga juga tercatat pernah menjabat sebagai Director of Internal, organisasi mahasiswa kedokteran, Asian Medical Students’ Association – Universitas Indonesia (AMSA-UI) dan Kepala Departemen Pendidikan dan Profesi Badan Eksekutif Mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa (BEM IKM) FKUI periode 2017-2018.

Selamat untuk Angga, semoga kesuksesan senantiasa menyertai. Maju terus FKUI! (Humas FKUI)