AMSA UI Terima Penghargaan sebagai AMSA Terbaik se-Indonesia

Organisasi mahasiswa kedokteran Asian Medical Students’ Association Universitas Indonesia (AMSA UI) dinobatkan sebagai organisasi AMSA terbaik se-Indonesia (The Best Overall University). Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala AMSA-Indonesia periode 2017/2018, Elvira Lesmana, kepada Ketua AMSA UI, Armand Achmadsyah, pada kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) AMSA-Indonesia yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya, Jakarta, tanggal 29 Juni-1 Juli 2018 lalu.

AMSA atau Asian Medical Student Association adalah organisasi mahasiswa kedokteran yang bergerak dibidang sosial, medis, pendidikan dan kemanusiaan. Terdapat 27 negara yang tergabung dalam AMSA Internasional termasuk Indonesia. Tidak hanya Asia, keanggotaan AMSA juga meliputi Australia, United Kingdom hingga Ukraina.

Munas AMSA-Indonesia adalah acara terakhir dari rangkaian acara nasional AMSA-Indonesia yang berlangsung sepanjang tahun 2018. Agenda Munas yaitu pemberian penghargaan atas pencapaian anggota universitas-universitas AMSA-Indonesia, pembacaan laporan pertanggungjawaban dari pengurus AMSA-Indonesia periode 2017/2018, dan pemilihan ketua AMSA-Indonesia periode 2018/2019.

futy

Penilaian untuk mendapatkan The Best Overall University dinilai melalui tiga indikator yang dinilai langsung oleh pengurus AMSA-Indonesia yaitu Scientific yang mengukur prestasi akademis dari AMSA universitas; Steadiest untuk melihat jumlah program kerja yang berhasil direalisasikan, jumlah delegasi yang dikirim ke acara nasional dan keberhasilan dalam menyelenggarakan kegiatan; serta Influential untuk menilai jumlah anggota AMSA UI yang menjadi pengurus di AMSA-Indonesia.

Pada indikator Scientific dan Steadiest, AMSA UI meraih Juara 2. Sementara pada indikator Influential, AMSA UI berhasil meraih Juara 1. Perolehan juara di tiga indikator inilah yang membawa AMSA UI akhirnya dinobatkan sebagai The Best Overall University.

Kepada Humas FKUI, Armand Achmadsyah tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya. “Melalui pencapaian ini, saya berharap AMSA UI dapat terus berprestasi di tingkat nasional dan juga internasional. Selain itu, AMSA UI bisa terus menjadi wadah bagi para anggotanya untuk mengembangkan potensi mereka hingga terus berprestasi untuk mengharumkan nama UI,” tutup Armand. Maju terus, FKUI!

(Humas FKUI)