Alumni FKUI Terima Penghargaan Bidang Kesehatan

Penghargaan kembali diraih oleh keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Adalah Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB, SpBTKV(K), alumni FKUI lulusan tahun 1988, yang meraih penghargaan apresiasi di Bidang Kesehatan pada ajang Anugerah Apresiasi Karya Alumni Universitas Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met, pada Rabu (7/2) lalu di Aula IMERI-FKUI, Salemba, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE, M.UP, Ph.D sebagai keynote speaker.

Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB, SpBTKV(K), saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Beliau dinilai sukses mewujudkan rumah sakit dengan pelayanan dan penerima jaminan kesehatan sosial terbesar. Jaminan sosial kesehatan merupakan salah satu indeks penting dalam mengukur perkembangan ekonomi kesehatan.

Anugerah Apresiasi Karya Alumni Universitas Indonesia merupakan sebuah ajang yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada alumni UI yang telah memberikan bakti dan karyanya bagi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan setiap enam bulan dengan bidang penerima apresiasi yang berbeda, seperti bidang sosial, penelitian, dan wiraswasta.

Pada kesempatan yang sama, Apresiasi Karya Alumni Universitas Indonesia juga memberikan penghargaan apresiasi dalam bidang pasar modal kepada Direktur Utama PT. Bursa Efek Indonesia, Dr. Tito Sulistio, SE, MAF (alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI) dan dalam bidang hukum kepada Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Freddy Harris, ACCS (alumni Fakultas Hukum UI).

Penghargaan yang diraih oleh dr. Fathema tentunya akan memberi sumbangsih besar, tak hanya untuk fakultas tetapi juga bagi Universitas Indonesia. Sebagai bagian dari sivitas akademika UI, kita berkewajiban untuk terus mengembangkan keilmuan dan berinovasi untuk memberikan sumbangan yang nyata dalam pembangunan di Indonesia dan dunia.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi, motivasi dan semangat baru bagi seluruh sivitas akademika FKUI. Maju terus FKUI!! (Humas FKUI)